yuk intip tradisi iftar gratis di Uni Emirat Arab

yuk intip tradisi iftar gratis di Uni Emirat Arab

detikhalal.com – 

Seperti warga muslim disetiap belahan dunia , Warga negara Uni Emirat Arab yang mayoritas muslim melewatkan bulan Ramadhan dengan saling berbagi pada sesama, salah satu contohnya adalah menggelar buka puasa gratis. Para Emirati (warga UEA) biasanya memberikan makanan berbuka puasa secara cuma-cuma untuk masyarakat sekitar diberbagai tempat .

Mereka memasang tenda berkapasitas 20-100 orang lengkap dengan pendingin udara di halaman rumah mereka. Semakin makmur tuan rumah, tenda yang disiapkan pun semakin besar.

“Sejak setengah jam sebelum buka, sudah terdapat antrean panjang. Pada umumnya mereka adalah buruh berkebangsaan Bangladesh, india ,srilangka .

Tidak hanya warga, tapi berbagai perusahaan, lembaga sosial, hotel, dan pihak kepolisian membagikan makanan saat jam buka puasa. Hotel-hotel menyiapkan kotak makan untuk supir-supir taksi yang berada di depan hotel, sementara polisi membagikan makanan untuk pengendara yang masih berada di jalan saat waktu berbuka tiba.

Bahkan, Sheikh Zayed Grand Mosque, masjid agung di Abu Dhabi, setiap hari menyediakan menu iftar sebanyak sekitar 10 ribu porsi , seperti yang dilangsir dari laman Gulf Toiday , selama pekan kedua dan ketiga Ramadhan, Syeikh Zayed Grand Mosque biasanya menyediakan hidangan berbuka puasa untuk ratusan ribu orang .

acara buka puasa di Sharjah Ramadan Festival beberapa waktu lalu juga  memecahkan rekor dunia sebagai meja buka puasa terpanjang sedunia, yaitu gabungan 410 meja sepanjang 1,003 km yang ditempati 2000 orang yang duduk berhadapan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply